RSS

Sejarah SM Entertaiment

Selamat Siang para Blogger... Welcome back for me.. hahaha hmm Annyeonghaseyo hari ini Febri mau berbagi info tentang Sejarah berdirinya SM Entertaiment, Perusahaan cukup besar di Korea Selatan. baiklah tanpa banyak bicara mari kita mulai berbagi info..

SM Entertaiment sendiri didirikan oleh Lee Soo Man pada tanggal 14 Februari 1995 berlokasikan di Apgujeong-dong, Gangnam-gu, Seoul. SM entertaiment sendiri merupakan singkatan dari sang pemilik perusahaan yaitu Soo Man. tetapi sekarang sudah diganti menjadi singkatan dari Star Museum.  Perusahaan ini dulunya menaungi beberapa nama bintang yang cukup terkenal dimana-mana salah satunya yaitu H.O.T, S.E.S, dan Shinhwa. sekarang perusahaan ini juga menaungi beberapa nama bintang ternama didunia yaitu Super Junior, Shinee, EXO, BOA, Kangta, F(x), Girls' Generation, J-Min dan TVXQ.

SM Entertaiment selalu menggelar Konser yang bertajup SMTOWN dimana disetiap pemberhentian konsernya selalu Sukses. SM juga telah membuat filmografi yaitu Attack On The Pin Up Boy (2007) yang diperankan oleh Super Junior, I AM (2012) film ini merupakan Film Dokumenter dari semua artis naungan SM dimana mereka mulai mengikuti audisi , melakukan trainee, memulai debut pertama, sampai sekarang dimana mereka meraih mimpi mereka. SMTOWN live in Tokyo Spesial Edition in 3D(2012).

Beberapa nama artis terkenal yang dulunya merupakan Trainee dari SM yaitu
- G-Dragon (Sekarang berada dibawah naungan YGEntertaiment sebagai leader Bigbang)
- Heo Young saeng (Sekarang berada dibawah naungan B2MEntertaiment sebagai member SS501)
- Raina (sekarang berada dibawah naungan PledisEntertaiment sebagai member After School dan Orange Caramel)
- Lee SungYeol (sekarang berada dibawah nauangan WollimEntertaiment sebagai member infinite)
Dll (sebenernya cuma itu yang Febri Tahu)

SM Entertaiment tidak hanya menaungi Boyband atau Girlband, band atau Solo, tetapi beberapa aktor/aktris yang juga berada dibawah naungan SM Entertaiment sebut saja Go Ara (bermain di Heading to the ground bersama Yunho TVXQ), Lee Yeon Hee, dan masih banyak yang lain. Beberapa Project Unit yang dibuat oleh SM yaitu :

-     -S (Kangta, Lee Ji Hoon, dan Shin Hye Sung) namun hanya aktif ditahun 2003 saja

-     -K&V (Kangta dan Vanness)

-     -The Blue

-     -SM The Ballad (Jonghyun Shinee, Kyuhyun Super Junior, Jino, dan Jay Trax)

-     -M&D (Heechul Super Junior dan Trax Jungmo)

-     -Younique Unit (Taemin Shinee, Eunhyuk Super Junior, Henry Super Junior-M, Hyoyeon Girls’ Generation, Kai EXO-K, dan Luhan EXO-M)

-     - SM the performance
n
n   Nah Mungkin cuma segini nih yang febri bisa Share sama kalian. entar deh untuk Profile mereka selengkapnya kapan-kapan febri Share lagi yah..
      Ok Annyeong^^ Kamsahamnida^^




0 komentar:

Posting Komentar